Search Insights & Web

Monolit logam misterius di tengah gurun AS menghilang, Muncul di Rumania?


Insights Knowledge (IK)  - Masih ingat benda logam atau monolit misterius di Gurun Utah Amrik? Monolit atau Tugu logam misterius yang ditemukan pekan lalu di gurun pasir di Negara Bagian Utah, Amerika Serikat, telah menghilang. Demikian dilansir bbc.com

Penemuan tugu logam setinggi 3,7 meter tersebut sempat membuat publik penasaran dan memicu spekulasi di kalangan masyarakat tentang asal-usul benda tersebut.


David Surber, seorang explorer amatir hanya perlu dua hari untuk menemukan lokasi tugu logam misterius di satu lokasi terpencil di gurun di Utah. Pada hari Rabu (25/11), muncul foto-foto di Instagram yang menunjukkan beberapa orang sudah menemukan lokasinya dan mengambil foto.

Mereka ini terbantu oleh pengguna internet yang mencari informasi berbekal data di Google Earth dan kemudian membagikan koordinatnya. Puluhan orang juga telah berkunjung ke lokasi itu dalam beberapa hari terakhir.

Belum juga terpecahkan misterinya, keburu hilang. Banyak orang berspekulasi tugu itu mungkin dipasang "sejumlah seniman aliran baru" atau penggemar film 2001: A Space Odyssey, karya sutradara Stanley Kubrick yang dirilis pada 1968 silam.

Sejak ditemukan 27 Nopember lalu, Monolit sudah hilang per 27 Nopember 2020. Lalu muncul berita adanya monolit serupa di Romania. Apakah dari Utah Amerika itu? 

Tersisa logam segitiga di lokasi
Gurun Utah Amerika Serikat

 

Ini perbandingannya.... Monolit Amerika dan romanisa sama-sama bukan benda padat, tetapi ada rongga. Monolit Amerika lebih baik teknik pengerjaannya yang halus, sedangkan monolit Romania
seperti dibat asal-asalan. Banyak bekas ngelas ehem.. kerjaan tetangga saya ini mah Dan ada ukiran sprial yang dibuat menggakan mesin Slab.

Monolit Romania (kiri) dan Monolit Amerika Serikat (kanan)
Keduanya berongga, bukan logam padat.


Monolit logam di Utah Amerika Serikat

Monolit Logam di Romania

Melihat perbandingan di atas. Ya.. sepintas bisa kita lihat keduanya bukanlah benda yang sama. Bagaimana menurut pendapat temen-temen pecinta fenomena unik dan aneh...


Referensi

  1. BBC "Tugu logam misterius di tengah gurun AS menghilang, apa yang terjadi?" Laman bbc.com 27 November 2020 Diperbarui 30 November 2020.
  2. CNN Indonesia. "Tonggak Logam Misterius Muncul lalu Menghilang di Rumania" CNN Indonesia. Rabu, 02/12/2020 08:51 WIB
Baca Juga